Praktekkan 9 Dekorasi Ulang Tahun Sederhana Low Budget Ini

Ide Dekorasi Ulang Tahun Sederhana

Ketika perayaan ulang tahun, hal-hal seperti kue, kado, dan hadiah menjadi hal yang biasa dilakukan saat itu.

Namun, pernahkah Anda berpikir untuk membuat ide lain?

Ya, dengan mengatur dekorasi ulang tahun tersebut menjadi menarik, mungkin akan menjadi hal yang baru dalam perayaan tersebut.

Jangan khawatir dengan isi dompet yang menipis, beberapa ide dekorasi ulang tahun ini, pastinya tidak membutuhkan budget yang banyak. Untuk itu, Anda simak saja ulasan berikut ini.

Ide Dekorasi Ulang Tahun Sederhana

1. Buat Backdrop Ceria dari Kertas Tisu

Kertas tisu berwarna- warni juga bisa menjadi alternatif dekorasi ulang tahun sederhana yang tidak perlu mahal. Baik ditumpuk menyerupai bunga ataupun ditempel secara acak, Anda bisa punya dekorasi ulang tahun sederhana berupa hiasan dinding backdrop yang semarak.

2. Centerpiece Dengan Cat Sederhana

Punya sisa pot bunga atau ekstra mason jar di dapur? Gunakan cat berwarna indah untuk melapisi bagian dalam mason jar atau pot dari kaca tersebut. Pilih warna-warni yang cerah lalu tambahkan bunga asli atau bunga palsu untuk sebuah dekorasi ulang tahun sederhana feminin.

3. Garland Alas Cupcake Meriah

Punya sisa alas cupcake yang lucu? Langsung jadikan dekorasi ulang tahun sederhana berupa hiasan garland yang biasanya dibentangkan di dinding. Gunakan jarum dan benang yang tebal untuk menyatukan alas cupcake ini dan dekorasi ulang tahun sederhana Anda pun siap menghiasi interior ruangan pesta ulang tahun yang semarak.

4. Kipas Kertas Ulang Tahun Cantik

Melipat kertas tentu urusan mudah, apalagi jika hasil dekorasi ulang tahun sederhana tampak cantik seperti inspirasi di atas. Gunakan kertas berwarna- warni yang berukuran tebal dan lipat dengan rapi sebelum disatukan pada ujungnya.

Dekorasi ulang tahun sederhana ini bisa Anda letakkan di dinding atau digantung sesuai selera. Cocokkan dengan tema ulang tahun, dekorasi ulang tahun sederhana ini tidak akan mengecewakan.1.

5. Adanya Balon-Balon 

Salah satu ide dekorasi ulang tahun sederhana kali ini adalah dengan membuat balon-balon yang unik. Balon dengan bentuk corong es krim adalah dekorasi ulang tahun sederhana yang bisa Anda buat sendiri tanpa menguras banyak waktu dan, tentunya tidak membutuhkan biaya yang besar.

Dengan membuat balon ini, pesta ulang tahun Anda pasti akan lebih meriah dan menyenangkan.

6. Membuat Bunga Kertas Pelangi Berwarna-Warni

Mari ciptakan suasana sekeliling meja atau rumah Anda dengan dekorasi ulang tahun sederhana bertema floral. Menggunakan sedikit air, gelas berbagai ukuran, dan pewarna makanan. Rendam tangkai bunga asli atau bunga kertas hasil kreasi Anda dan dekorasi ulang tahun sederhana pelangi bunga ini pun siap menambah indahnya suasana pesta ulang tahunmu.

7. Gelas Confetti

Gelas confetti bisa Anda dapatkan dengan mudah sebagai dekorasi ulang tahun sederhana yang berkesan. Gunakan sisa toples kosong atau gelas yang berukuran agak besar, lalu isi dengan dekorasi yang sudah ada.

Hiasan seperti bubuk glitter, daun kering, hingga sisa dekorasi natal bisa Anda kreasikan dengan tambahan lampu tumblr atau string light supaya dekorasi ulang tahun sederhana ini tampak mewah dan ekslusif!

8. Buah Segar

Jangan lewatkan dekorasi ulang tahun sederhana berupa tatanan buah-buahan segar di setiap sajianmu. Dekorasi ulang tahun sederhana ini bisa dengan mudah dihadirkan dalam beraneka bentuk. Kerennya lagi, pilihan dekor yang satu ini bisa langsung disantap sebagai pencuci mulut yang bikin segar.

9. Dessert Table yang Enak

Yang namanya pesta ulang tahun, pasti tidak lengkap tanpa kehadiran makanan kecil dan kudapan manis yang cantik. Manfaatkan makanan wajib ini dengan menghadirkan sebuah dessert table sebagai dekorasi ulang tahun sederhana yang menjadi pusat perhatian di acara pesta.

Penutup

Demikian artikel mengenai 9 dekorasi ulang tahun sederhana ala HH. Semoga salah satu dari ide diatas, ada yang cocok dengan keinginan Anda. Terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sumber: dekoruma,com/artikel/69534/inspirasi-dekorasi-ulang-tahun-sederhana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel