Murah! Terapkan 10 Dekorasi Rumah Kecil Sederhana ini di Rumahmu

Inilah 10 Dekorasi Rumah Kecil Sederhana yang Cocok untuk Rumahmu

HHE.com - Setiap rumah mempunyai kreasi dan dekorasinya sendiri-sendiri. Namun, bukan berarti tiap-tiap rumah tidak boleh mempunyai dekorasi rumah yang saling menginspirasi satu sama lain.

Dalam hal ini, dekorasi rumah menjadi kesan utama, apalagi jika Anda baru saja memiliki rumah sendiri.

Memilih dekor rumah yang cocok/pas, sebenarnya tidaklah sulit. Nah, yang membuatnya sulit ialah ketika desain rumah yang Anda bangun atau beli ternyata tidak cocok didekor seperti yang Anda inginkan.

Karena itu, Anda harus memiliki banyak ide-ide untuk mendekorasi rumah Anda dalam berbagai kondisi dan bentuk ruangan yang ada.

Pada artikel ini, Saya akan memberitahukan pada Anda mengenai beberapa dekorasi rumah unik murah dan sederhana.

1. Memasang pagar metal sebagai dekorasi rumah modern

Dekorasi rumah unik pertama ialah dari rumah hasil kerja desainer David John Dick dan Krista Schrock yang terletak di Los Angeles. Kedua desainer ini menciptakan style dekorasi rumah modern seperti rumah di tepi pantai.

Memilih jendela yang menghadap keluar dan railings berwarna hitam, rumah ini pastinya menginspirasi Anda. Apalagi jika Anda mempunyai rumah yang posisinya menghadap langsung ke jalan atau mungkin dekat dengan laut.

2. Dekorasi rumah kecil dengan pintu rumah besar

Salah satu dekorasi rumah unik yang sering digunakan akhir-akhir ini ialah pintu utama yang besar. Misalnya dengan pintu berukuran kira-kira 48 inch ini, tentu rumah tersebut akan terlihat lebih megah dan elegan.

Dengan jenis pintu sebesar ini, Anda dapat menghadirkan kesan klasik dan modern lewat aspek desain rumahmu yang lain, contohnya desain teras.

3. Meja ruang makan yang rendah sebagai dekorasi rumah unik

Terinspirasi dari sebuah restoran di pusat kota di Los Angeles, meja makan panjang dengan tinggi sepinggang jadi pilihan seorang desainer interior untuk ruang makannya. Pastinya, meja makan rendah ini dapat menambah keunikan dekorasi rumah tersebut.

Menurut Schrock seorang desainer, jenis meja makan ini menyeimbangkan ruangan yang memiliki langit-langit tinggi. Hasilnya, ruangan tersebut terlihat lebih luas dan mewah.

4. Dekorasi rumah kecil dengan mengosongkan tembok

Bingung dengan tembok rumah Anda yang kosong?

Saran Saya, kosongkan saja! Bila sisi tembok tersebut mempunyai warna yang simple dan netral, namun rumah mu memiliki furniture yang cantik sebagai pemanis ruangan, tidak apa meninggalkan tembok kosong di ruangan sebagai penetral.

Atau, Anda dapat menambahkan ornamen hiasan dinding di tengah tembok untuk menambah keunikan variasi dekorasi rumah Anda. Biasanya ini adalah sisi tembok tangga.

5. Memanfaatkan tekstur untuk dekorasi rumah sederhana

Schrock mengatakan, jika Anda tidak terlalu menyukai warna suatu furniture atau sisi dinding rumahmu, jangan terlalu dipaksakan. Anda masih dapat menambahkan tekstur-tekstur penambah detil dengan kesan seni pada rumah. Misalkannya Anda dapat mendekorasi ruang tengahmu dengan meja kaca dan karpet berpola garis-garis.

6. Dekorasi rumah sederhana Anda sesuai dengan kepribadian

Seni yang Anda terapkan pada dekorasi rumah akan menunjukkan kepribadianmu. Mulai dari motif, warna, bahkan sampai penataan yang Anda pilih untuk dekorasi rumah. Berikan ruang untuk barang-barang yang memang Anda butuhkan dan hati-hati saat ingin membeli dekor atau furniture yang tepat.

7. Aksen seni di dinding sebagai dekorasi rumah sederhana

Bukan tidak mungkin jika Anda menginginkan suasana pantai walau rumahmu berjarak cukup jauh dari kawasan pantai. Rombak dindingmu dengan photographic wallpaper yang melukiskan keindahan pantai dengan deburan ombaknya.

Tidak hanya pantai, dekorasi rumah yang unik juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan gambar pegunungan.

8. Kombinasi warna sederhana sebagai dekorasi rumah sederhana

Pepatah mengeatakan You will never go wrong with black. Pepatah ini mengungkapkan betapa pentingnya warna sederhana dalam berbagai bidang, khususnya pada dekorasi rumah. Gunakan beberapa warna yang solid dan simpel untuk memunculkan kesan elegan dan simpel pada satu sudut.

Pada bagian dapur, gunakan kabinet dengan warna gelap, lantai parket berwana kayu terang, dan tile berwarna senada dengan kabinet dan lantai. Dapurmu akan terlihat menakjubkan hanya dengan warna sederhana!

9. Dekorasi rumah klasik dan unik dengan gaya klasik

Anda juga dapat membawa nuansa klasik sebagai dekorasi rumah idaman mu. Dekorasi rumah gaya klasik dapat dilakukan dengan pemilihan furniture rumah berwarna kayu gelap, penggunaan kabinet sederhana, dan penggunaan jenis lampu yang tepat.

Tidak ketinggalan, rak dinding juga dapat dipakai untuk menunjukkan kesan vintage pada rumah.

10. Manfaatkan tiap ruang sempit untuk dekorasi rumah yang lebih luas

Ruangan yang sempit bukannya tidak dapat dibuat lebih lapang. Anda dapat memunculkan kesan itu lewat dekor yang tepat. Pada ruang tamu misalnya, banyak kesalahan yang dilakukan pemula dalam menata ruang tamu kecil.

Anda dapat menghemat space ruangan dengan sofa bed. Pastikan juga Anda tidak mendekor rumah secara berlebihan ya, cukup pasangkan hiasan dinding yang pas dengan suasana ruangan mu dan padankan dengan pencahayaan lampu yang tepat.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai 10 Dekorasi Rumah Kecil Sederhana yang cocok untuk rumahmu. Semoga bermanfaat untuk Anda dan juga, menjadikan rumah unik Anda sangat berwarna dengan menerapkan pilihan dekorasi rumah sederhana diatas.

Terimakasih sudah berkunung dan sampai jumpa kembali di artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel